Iklan

Gunakan Sosial Media dengan Bijak



1. Like lah memang kamu anggap bagus, jangan like hanya sebatas agar yg kmu like, me like kembali status mu, dan sekarang ini sampai istilah BL (Boom Like), gw like status mu, loe like status gw itu bahasa gaulnya (saya orang medan itu sebatas bahasa gaul) dan itu pekerjaan sia-sia (kecuali bagi online shop memang itu tujuannya menarik pelanggan dan untungnya kelihatan disitu)

2. Share klu begitu bagus bermanfaat bagi  orang tetapi jangan lupa coba atur settingan privasi juga (coba anda lihat topiknya  cocok untuk siapa dishare, lihat dari segi umur, agama, atau yg lain). Klu bias coba anda buat grup daftar teman facebook agar mudah mengatur privasi jadi tidak perorangan tetapi pergrup biar agak mudah mensharednya kemana)

3.Gunakanlah atau pakailah media sosial yang anda cocok untuk anda, jangan membabat dengan menggunakan semua media sosial itu hanya membuang waktu saja, misalnya Instagram mirip dgn snapchat ya pilih salah satunya padahal teman anda yg di snapchat sama dengan yg di instagram, dan paling anehnya dengan status yg sama di buat dibeberapa media sosial padahal teman di media sosial yg satu berteman jga di media sosial yg lain, jadi yg melihat status hanya  itu-itu aja atau orang yg sama, dah jelas ini perkerjaan sia-sia.

4. Melakukan share posisi anda dimedia sosial tolong hati-hati, ini sangat berbahaya atur dengan privasi, siapa yg dapat melihat posisi yang anda share  anda pastikan orangya baik dan anda kenal. dan kenapa saya menshared posisi saya hanya di path karena kawan saya sedikit disana dan saya kenal total dengan mereka dan itupun hanya kadang menshared disana.

5. Jika anda traveling atau piknik jangan langsung di uplaod fotonya pada saat itu juga, nikmati liburanya suasananya, jangan2 anda jalan2 hanya menikmati media sosial. media sosial sekarang udah bagus, kapanpun upload fotonya dia langsung melacak posisi foto anda dimana jadi jangan takut nanti posisinya tidak nampak.

6. Ini saya melihat teman membuat status " tolong bgi teman jangan dulu diundang saya masuk ke game atau app game krn bkn saya pecinta game" ini status kdang bisa aja membuat sakit hati, karena kita menginvited game otomatis ke semua teman kita tanpa kira sadari, tidak mungkin kita tahu siapa saja yang suka game, sebenarnya statussperti  ini tidak perlua ada anda hanya melakukan pemblokiran aplikasi dan facebook sudah menyediakan itu anda tidak perlu melakukan ngoceh distatus hargai jugalah para pemain game, wkwkwk

7.  Lakukanlah pemblokiran terhadap seseorang jika keadaan sudah extream (berbahaya), janganlah memblokir karena sering melakukan permintaan main game atau sakit hati, jika anda tidak senang anda melakukan pengaturan, anda dapat mengatur supaya status atau foto anda tidak dapat dilihat dia dan anda juga dapat mangatur status dia tidak muncul di kronologi mu dan itu semua ada di pengaturan, jika perlu hubungi saya gimana caranya menghindar secara halus tanpa memblokir. Bagaimanapun yg kamu blokir pasti dia tau bahwa kamu memblokirnya dan hal ini menimbulkan ketidak senangan kedua pihak dan bisa saja terjadi jadi ada niat untuk menghack, maka saya sarankan lepaskan blokirannya (saya sudah melepas semua yang saya  blokir di fb saya) kecuali keandaan seseorang yg kmu sangat berbahaya, klu tidak berbahaya jangan diblokir masa kamu blokir orang baik2 hanya masalah sepele, coba anda atur privasi anda, klu perlu aku bantu mengaturnya.



Sekian dan terima kasih , semoga berguna bagi kita, jika saran atau perkataan yang menyinggung atau perlu perlu penambahan anda dapat mengontak email saya (kakosiahaan@gmail.com)


0 Response to "Gunakan Sosial Media dengan Bijak"