Iklan

Selain Kopi ada 8 Makanan/Minuman yang dapat Mengusir rasa Ngantuk

Mengantuk memang hal alami yang semua manusia mengalaminya, kalau waktunya rasa ngantuk timbul itu adalah hal bagus, gimana kalau rasa ngantuk datang ketika waktu yang tidak tepat, otomatis akan menggangu aktivitas kita, nah untuk itu saya mencoba membahas beberapa makanan atau minuman yang dapat menghilangkan rasa ngantuk

Mungkin selama ini yang banyak diketahui orang mengusir rasa ngantuk adalah  kopi ternyata masih ada makanan atau minuman lain yang dapat mengusir rasa ngantuk antara lain sebagai berikut :


Air kelapa muda
Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan tingkat energi, Anda bisa mengonsumsi dengan atau air kelapa hijau. Trigliserida yang terkandung dalam kelapa akan dikonversi menjadi energi.


Es Krim dan Buah Dingin
Jika Anda dilanda mengantuk, segarkan dengan makan buah dingin, es krim atau aneka es. Sensasi dinginnya akan membuat mata Anda melek.


Kacang dan Biji-bijian
Gula alami dalam kacang juga akan membantu Anda untuk tetap bersemangat.


Yoghurt
kandungan gula alami dan protein yang terdapat dalam yoghurt dapat membuat tubuh lebih segar. Terlebih jika Anda mengkonsumsi yoghurt dingin. Selain itu, probiotik bakteri dalam yoghurt bermanfaat untuk sistem pencernaan.

Oatmeal
Kandungan mineral seperti magnesium dan fosfor dapat mencegah kelelahan. Selain itu kombinasi dari karbohidrat dan serat dapat mengenyangkan lebih lama.


Air dan Jus Lemon
Minum banyak air dapat membantu Anda terhindar dari dehidrasi. Air juga melawan kelelahan dan membantu Anda untuk tetap berenergi. Anda bisa menambahkan perasan lemon, gula dan sedikit garam pada air mineral.

Dark chocolate
Dark chocolate banyak mengandung zat besi dan magnesium yang bisa memberi energi untuk tetap aktif sepanjang hari.

Pisang
Makan bisa dapat memperlancar sistem pencernaan. Selain itu pisang juga dapat menstabilkan kadar gula darah dan meningkatkan metabolisme tubuh.


ilustrasi

0 Response to "Selain Kopi ada 8 Makanan/Minuman yang dapat Mengusir rasa Ngantuk"