Iklan

Mamfaat Menghirup Udara Segar Bagi Kesehatan Jiwa dan Raga




Ada baiknya untuk yang hidup di perkotaan dengan aktivitas padat dan banyak menghabiskan waktu  di dalam ruangan untuk meluangkan waktu untuk menghirup udara segar dan melakukan aktivitas di luar ruangan. Seperti jalan santai atau sekadar pergi ke taman, membersihkan mata dengan melihat hijau dan rimbunnya pepohonan di sana.

Berada di luar ruangan dan menghirup udara segar sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan jiwa dan raga. Penelitian ilmiah membuktikan apa saja manfaat udara segar bagi tubuh.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Berjalan santai di luar sambil menikmati udara segar bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Kepada laman Health, Ather Ali, ND, MPH, asisten direktur Complementary / Alternative Medicine Research di Yale-Griffin Prevention Research Center, mengatakan bahwa latihan bisa meningkatkan sel-sel, seperti neutrofil dan monosit yang pada akhirnya meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Menghilangkan stres
Beberapa aroma di alam bebas bisa membantu Anda untuk lebih relaks. Mencium wangi bunga lavender dan melati misalnya, mampu menurunkan rasa cemas dan memperbaiki suasana hati.
Penelitian juga menunjukkan bahwa aroma pohon pinus bisa mengurangi stres dan meningkatkan relaksasi. Mencium bau rumput bahkan juga membantu seseorang lebih tenang dan bahagia.

Meningkatkan energi
Daripada minum minuman berenergi, lebih baik menghirup udara segar. Penelitian menunjukkan, menghabiskan waktu di udara segar dengan dikelilingi alam dapat meningkatkan energi pada hampir 90 persen orang. Richard Ryan, peneliti dan profesor psikologi di University of Rochester mengatakan bahwa cara lebih baik mendapatkan energi adalah udara di alam bebas.

0 Response to "Mamfaat Menghirup Udara Segar Bagi Kesehatan Jiwa dan Raga"